Langsung ke konten utama

JUST ABOUT FOOD

Beginilah nasib anak kos.. susahnya mencari makanan.. kalo udah pulang, bawaannya males bgt keluar buat cari makan malam.
Didaerah kosan ku ada beberapa pilihan alternatif tempat makan pada saat makan malam, antara lain: *eng...ing..eng* #bermaksud membuat background sound kok jd aneh gini yak :P

1. Warteg Bu Endah
Hahahaha, warung makan bu endah jadi nomor 1... Pilihan alternatif dikala susah #baca:bokek. Awal2 ku mencoba warung tsb, msh kurang selera karena lidah belum cocok ama masakan yang kurang berasa #baca:hambar. Mungkin karena ku lama tinggal di Sumatra kali yak.. Tp seiring waktu, lama2 bu Endah semakin profesional dalam memasak, makanannya udah mulai berasa dan bervariasi..sehingga lama2 jd suka juga ama masakannya.
Keunggulan :
- Kalo menu nya udah abis, bisa loh request biar dimasakin lg dengan catatan, bahan yg mau dimasak msh ada... hehehe ya iyalah!!
- Udah Makan macam2 + minum bayarnya ga lebih dari 20 rb... What a amazing warteg.. hohoho
- Bu Endahnya baiiiiik banget + Punya Asisten namanya mbak Yuli :)

Kekurangan:
- Kalo lagi rame, ga kebagian tempat duduk deh... kyknya bu endah harus memperbesar warungnya... :P
- Duh karena ramenya.. suka lama nunggu dilayaninnya.. maklum asistenya cuman 1 siihh.. terpaksa deh ngelayanin diri sendiri... heheh

2. RM Padang S**yo
Yah ini RM paling dekat ama kantor.. tp ntah kenapa aku merasa makanan yg dijual mahal2 amit.. ga sebanding ama tempatnya.... dan 1 hal yang bikin illfeel... aku pernah SAKIT PERUT makan makanannya ..T_T *hiks
ceritanya waktu itu ku males keluar kantor, trus pesen makan dengan minta bantuan Staff kantor *baca:Pesuruh/OB. aku waktu itu pesan nasi setengah, sayur tp kuahnya dikit + dendeng. dikantor biasa2 aja, tetapi pas pulang kantor mulailah perutku ga bersahabat.. tp itu pun aku ga sadar, ku sih tetep pikiran positip. 'ah paling masup angin'. Nah, ternyata ketauannya pas teman 1 kantor juga mengalami kejadian yang sama dan ternyata menu kami SAMA. mulai dari situ aku agak2 illfeel kalo makan dendeng. apalagi aku pernah liat di tv pas acara inves**gasi tntang dendeng yang terbuat dari daging tikus... hiiiiiiii!!!! amit2 lahh... kapok!!kapok!!

3. K*C
hahahahha, ga jauh2 dari namanya makanan fast food.. selain harganya yang sudah kita tau berapa.... *search di mbah google jg bs
dan rasanya juga yang sudah kita tau gmana... walopun makannya bisa ditempat2 yang berbeda asal namanya K*C yang pasti bakalan sama rasanya.. RASA AYAM TEPUNG... ya iyalah ga mungkin rasa BEBEK???
Yang asik di tempat ini adalah bisa berwifi gratisan dan tempat nongkrong yang lumayan asik lah disekitaran kosan :)

4.WS alias Warung St*ak
ini tempat selaluuuuu aja rame... ga ngerti dari mana aja orang2 yang pada makan disini... mungkin krn murah x yak...

5. Nasi Goreng Depan gang kosan
hahaha, kalo males jalan terpaksa deh makan nasgor depan gang kosan.. rasa bisa kita atur  ama yang masak... 'mas berasa yah!' *itu maksudnya berasa garamnya. sampe2 tukang nasgornya udah hapal kalo aku beli nasgor. x_x
#Ngomong2 nasgor, aku udah lama juga ga beli nasgornya.. heheh.. apa kabar yah masnya?? :P

6. Mie Ayam depan Anggaran Akuntansi..
Udah hampir 2 tahun aku tinggal disini, sumpah!! aku baru 1 x cobain mienya...:P itupun waktu c nova cungkring datang ke jakarta.. rasa nya biasa aja kyk mie ayam... yah nothing special lah.. hanya porsinya yang mayan gede buatku..

7. Bebek Kal*yo
ini bebek yang enak yang pernah kucobain.. mungkin pengaruh sambelnya yang super pedes.. apalagi sensasi pedesnya itu makin terasa saat udah selesai makan... dan minuman abis.... makin berasa lah sensai pedes yang buat meringis.. hahaha... di dekat kosanku, warung ini hanya buka saat malam dan SELALU RAME sampe ngantri2 nunggu tempat duduk kosong.. bayangin aja kita tuh lagi makan tp ditungguin orang.. ga enak jugalah kalo buat nongkrong.. #NOW: ada dibuka lagi cabangnya dan di RUKO.. dan bagusnya DIBUKA SIANGHARI... beh, ini jadi alternatif buat maksi juga niiih... hohoho

* UPDATE LAGI NIH, hehehe

8. Bakso S*h*t
ini tempat makan yang mayan dekat lah dari kosan.. tp kalo jalan mayan juga buat pegel.. hahaha.
Tempatnya asik ada ruang ac nya juga.. jual macam2 jenis bakso. ada bakso keju, bakso tahu, bakso somay, bakso urat, dan bakso2 lainnya ntah apalah namanya.. keunggulan disini, mienya bisa ambil sesuka hati.. hehehe.. trus apa lagi yak, mungkin bebas pengawet kali yak.. makanya dibilang s*h*t..

9. Bakso M*l*NG
nah nih daerah tamsol alias taman solo neh... ada macam2 juga, tp cenderung ke bentuk somay gitu.. ada yang digoreng dan ada jg yang basah.. rasanya kuah bakso.. hmm biasa aja juga.. tp mayan lah kalo lg lapar.. heheh


10. Pi**a H*t
nih makanan yang italia bgt.. ntah knp aku ga begitu doyan ama makanan yg satu ini. paling aku hanya makan sekedar aja.. ga sampe doyan x.. kalo ada pilihan lain, mungkin aku cenderung lebih milih yang lain. Malasnya kesini, prosedurnya lamaaaaaaa... ga memungkinkan kalo istirahat cman 45 menit..T_T
SOPnya panjang.. ga semua staffnya bs melayani tamu. pasti dibilang 'nanti *namastafflain* yang akan melayani'. hadeeeehhh, pdhl staff yg disebutnya itu ga muncul2.. udah gitu abis mesen, lama amit datangnya.. lambreta x lah..

11. G*rame
nih menjual kyk macaman seafood gitu. andalannya yah ikan g*rame.. ya iyalahh namanya aja itu.. hahaha.

12. Chinesse Food 9*
nih dieee, makanan yang sering ku pesan delivery.. sebenarnya RM nya masih didaerah kosan, tp aku kadang suka bingung jalannya kalo mau kesana.
keunggulannya : bisa pesan delivery walopun hanya 1 item dan free ongkir.. beh pelayanannya TOP lah.. jemput bola gitu lah sistemnya.. enak bgt lah buat anak kos kek aku nih.. :P
disini jual macam2 seafood.. cuman porsinya gede.. hmm kyk porsi keluarga kecil (berdua lah). soalnya kalo sendiri, banyaakk amit bisa 2 x makan juga. harga terjangkau lah :D

hmm, apa lagi yah.. suka lupa nih apalagi... Ntar deh kalo ingat lagi aku update lagi..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SEKIAN~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HO DO TUHAN PARGOGO DI AU

Banyak masalah yang akhir-akhir ini datang, membuat pikiran dan hati kacau. Aku merasa sendiri, hampir ga percaya sama siapapun... Lalu aku teringat sebuah lagu batak.. nice to listen... menyentuh hati... :) Beberapa kali mendengar lagu ini membuat aku menangis, bukan karena masalah yang datang menghampiriku.. Aku hanya ingat aku ga boleh sedih, karena Tuhan senantiasa menemaniku dihari-hari yang bagiku sulit sekalipun. Adapun liriknya seperti dibawah ini (+ aku sertain arti bahasa indonesianya, mudah-mudahan ga salah ngartiinnya): Ho Do Tuhan Dang alani hagogoanki                   - Bukan dengan kekuatanku Boi ahu mardalan di ngolungkon   - Kudapat jalani hidupku Aut unang Ho na dilambungki       - Tanpa Tuhan yang disampingku Tung so boi au songonon                   - Ga bakalan bisa aku seperti ini Ho do hagogoon manungkoli au      - Kaulah kekuatan yang menopangku Hu bereng bohiM laos martangiang ahu -kulihat wajahMu lalu aku berdoa Mangido pangurupion di ahu  

SEKILAS TENTANG GIOK

Saya baru mendapatkan gelang giok dari ortu... hehehe tiba-tiba searching-searching di “om google”. Ternyata ada beberapa hal menarik yang bisa didapatkan... ini dia tetereettttretttt.... [seperti ini nih gelang giok aku, gbr dari "om google"] TENTANG GIOK   [warna tulisannya kayak warna gelang giokku.. hihiihi] Istilah Giok diambil dari salah satu dialek bahasa Cina, bahasa Hokkian yang melafalkan kata Yu (Mandarin) sebagai Giok. Pada kenyataannya di dunia initerdapat aneka ragam dan aneka warna batu Giok mulai dari hijau pekat, coklat, putih susu, bahkan keunguan! Dari 1000 jenis bebatuan yang ada di muka bumi ini hanya sekitar selusin yang tergolong ke dalam batu Giok. Walau identik sebagai batu pualam khas Cina, justru Myanmar-lah penghasil batu Giok yang terbaik. Batu Giok yang berwarna hijau pekat sering dijuluki sebagai Giok Bayam. Varian batu Giok yang berwarna putih sering diberi nama indah seperti Giok Susu atau Giok Salju. Ada batu giok yang urat

SEDIKIT MENGENAI CAPRICORN

Hari ini aku iseng-iseng mencari bagaimana sih karakter pribadi melihat dari bintang, nah kebetulan bintangku CAPRICORN maka aku memulai mencari sifat2 umum dan karakter melalui "mbah google" tentunya... hihihihi #gakreatipbgt  Nah, ini dia sekilas tentang bintang CAPRICORN : UMUMNYA Periode : 22 Desember - 19 Januari Lambang : ada yang bilang kambing jantan, ada yang bilang kambing hutan.. tetapi tetap intinya lambang Capricorn adalah embek alias kambing #hadeuuuh KARAKTER   #katanya serius, ambisius, rapi dan penuh rencana, praktis tapi kadang kurang luwes, suka bekerja keras, humoris, sabar dan teguh, suka mengeluh dan pesimis Cita-cita Capricorn tinggi dan sangat bertanggung jawab. Biarpun tampak tenang, keinginannya banyak sekali. Capricorn selalu bersungguh-sungguh melakukan aktivitas sehari-hari. Aktif dalam banyak kegiatan adalah kesenangannya, sebab Capricorn suka belajar hal-hal yang baru. Sayangnya Capricorn suka gak pede sama kemampuan sendiri da