Langsung ke konten utama

CARA MENGHILANGKAN STRESS VERSI HASIL GOOGLING + TAMBAHAN IDE SAYA

I LOVE JULY BUT JULY HATE ME

JULY berbaiklah padaku... #permohonanibuperi

Disaat banyak masalah, solusi buntu, lalu tiba saat menemukan solusi...masalah baru yang tak terduga muncul lagi.......
Hadeeeuuh, Buntu lagi #ketokepala


Lalu ku coba searching sekalian buang suntuk dan stress, iseng2 ku ketiklah kata kunci "CARA MENGHILANGKAN STRESS" dan pasti nya di "mbah google" juga #malu
nah ini diaa garis besar yang ku dapat: ----> cekidot


1. RELAKSASI
    katanya--> kita harus membuat diri kita tenang dan nyaman, harus bisa MENERIMA semua perasaan sedih, kecewa, marah yang kita rasakan dan PASRAHKAN kepada Tuhan.
Comment aku: Jadi ingat, mungkin ini adalah PERINGATAN kepadaku selalu merasa mampu akan kemampuan sendiri, bisa mengatasi segala sesuatunya sendiri. Sekarang aku sadar aku harusnya bersandar KepadaNYA. INGAT IRA: TUHAN hanya sejauh DOA. #elusdada


2. TERTAWA
    katanya--> Tertawa sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan siapa saja, hal SEPELE tapi sangat ampuh menghilangkan stress. tapi bukan berarti anda Tertawa sendirian loh!! tapi carilah hal2 yang menghibur yang dapat membuat anda tertawa
Comment aku: hahaha, aku setuju banget ama yang diatas ini, tp sangat sulit ku lakukan saat stress itu melanda diriku. Tetap saja KEPIKIRAN #hadeuuuh


3. BERPIKIR POSITIF
    katanya--> Apapun yang terjadi ambil sisi positifnya, anggap ini adalah KEHENDAK Tuhan dan yang TERBAIK diberikan Tuhan bagi kita
Comment aku: ada benarnya juga, tp susah dilakukan kalo posisinya lagi emosi... Iya gak?


4. CERITAKAN
    katanya--> Uang bolehlah harus disimpan sendiri, Kenapa stress harus disimpan sendiri. Ceritakanlah pada kerabat terdekat baik teman, sahabat, ataupun ibu. Itu hal yang dapat membantu menghilangkan stress
Comment aku: Bulan ini banyak cobaan yg menghampiri aku, membuat aku berpikir GA ADA 1 Orang pun di Dunia ini dapat dipercaya. aku sekarang lbh cenderung DIAM saja, tidak membantu seseorang tau ato tidak masalah kita. karena mereka belum tentu MERASAKAN apa yang kita rasakan. So, TRUST GOD


5. BERTERIAK
    katanya--> dapat sedikit menghilangkan stress dengan berteriak sekuat mungkin di tempat yang benar2 sepi.
comment aku: Berhubung aku juga ga tau dimana tempat yang sepi itu dan ga memungkinkan aku berteriak2 di kosan ini.. heheh, mungkin aku memilih berteriak di Twitter aja deh.. berhubung twitterku juga ga banyak yang tau.. hehehe... #GOODIDEA


6. MAKAN COKLAT #iniversiane
   menurutku, coklat dapat membantuku membuang suntuk dan stress, terbukti kalo lg makan coklat itu walaupun dark chocolate sekalipun, tetap bisa menenangkan pikiran dan berasa manis2 gitu.. hehehe, bagi yang SETERES, coba deh dengan makan coklat trus nikmatin deh lalu ingat hal2 yang membuat bahagia, mudah2an sedikit membuat kita melupakan masalah kita.
comment saya: NO COMMENT, lah itu ide saya kok.. #GOODIDEA

7. TIDUR #iniversiane
    Lupakan semua masalah.... dan MARI TIDUR... hahaha X_x

8. BERHENTI MENGELUH #iniversiane
    Yah, menurutku ini yang paling tepat untuk menghilangkan STRESS dalam pikiran kita adalah... eng..ing...eng... tarartataratt... BERHENTILAH UNTUK MENGELUH..... Saat ini aku mencoba untuk mensyukuri apa yang terjadi padaku saat ini. Yakinkan diri kalo smua yang terjadi pasti ada hikmahnya, Tuhan juga pasti akan memberikan yang TERBAIK kepada kita.

 
 yap, demikian tentang sekilas cara untuk menghilangkan STRESS ku dan bagi yang membutuhkan. Walopun banyak yang tidak saya laksanakan juga. Yah itulah manusia, gampang memberikan saran tetapi untuk melaksanakannya sangat sulit.. hehehe :P


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SEKIAN DAN TERIMA KASIH~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HO DO TUHAN PARGOGO DI AU

Banyak masalah yang akhir-akhir ini datang, membuat pikiran dan hati kacau. Aku merasa sendiri, hampir ga percaya sama siapapun... Lalu aku teringat sebuah lagu batak.. nice to listen... menyentuh hati... :) Beberapa kali mendengar lagu ini membuat aku menangis, bukan karena masalah yang datang menghampiriku.. Aku hanya ingat aku ga boleh sedih, karena Tuhan senantiasa menemaniku dihari-hari yang bagiku sulit sekalipun. Adapun liriknya seperti dibawah ini (+ aku sertain arti bahasa indonesianya, mudah-mudahan ga salah ngartiinnya): Ho Do Tuhan Dang alani hagogoanki                   - Bukan dengan kekuatanku Boi ahu mardalan di ngolungkon   - Kudapat jalani hidupku Aut unang Ho na dilambungki       - Tanpa Tuhan yang disampingku Tung so boi au songonon                   - Ga bakalan bisa aku seperti ini Ho do hagogoon manungkoli au      - Kaulah kekuatan yang menopangku Hu bereng bohiM laos martangiang ahu -kulihat wajahMu lalu aku berdoa Mangido pangurupion di ahu  

SEKILAS TENTANG GIOK

Saya baru mendapatkan gelang giok dari ortu... hehehe tiba-tiba searching-searching di “om google”. Ternyata ada beberapa hal menarik yang bisa didapatkan... ini dia tetereettttretttt.... [seperti ini nih gelang giok aku, gbr dari "om google"] TENTANG GIOK   [warna tulisannya kayak warna gelang giokku.. hihiihi] Istilah Giok diambil dari salah satu dialek bahasa Cina, bahasa Hokkian yang melafalkan kata Yu (Mandarin) sebagai Giok. Pada kenyataannya di dunia initerdapat aneka ragam dan aneka warna batu Giok mulai dari hijau pekat, coklat, putih susu, bahkan keunguan! Dari 1000 jenis bebatuan yang ada di muka bumi ini hanya sekitar selusin yang tergolong ke dalam batu Giok. Walau identik sebagai batu pualam khas Cina, justru Myanmar-lah penghasil batu Giok yang terbaik. Batu Giok yang berwarna hijau pekat sering dijuluki sebagai Giok Bayam. Varian batu Giok yang berwarna putih sering diberi nama indah seperti Giok Susu atau Giok Salju. Ada batu giok yang urat

SEDIKIT MENGENAI CAPRICORN

Hari ini aku iseng-iseng mencari bagaimana sih karakter pribadi melihat dari bintang, nah kebetulan bintangku CAPRICORN maka aku memulai mencari sifat2 umum dan karakter melalui "mbah google" tentunya... hihihihi #gakreatipbgt  Nah, ini dia sekilas tentang bintang CAPRICORN : UMUMNYA Periode : 22 Desember - 19 Januari Lambang : ada yang bilang kambing jantan, ada yang bilang kambing hutan.. tetapi tetap intinya lambang Capricorn adalah embek alias kambing #hadeuuuh KARAKTER   #katanya serius, ambisius, rapi dan penuh rencana, praktis tapi kadang kurang luwes, suka bekerja keras, humoris, sabar dan teguh, suka mengeluh dan pesimis Cita-cita Capricorn tinggi dan sangat bertanggung jawab. Biarpun tampak tenang, keinginannya banyak sekali. Capricorn selalu bersungguh-sungguh melakukan aktivitas sehari-hari. Aktif dalam banyak kegiatan adalah kesenangannya, sebab Capricorn suka belajar hal-hal yang baru. Sayangnya Capricorn suka gak pede sama kemampuan sendiri da